Gameloft Ladang Bagi Tumbuhnya Harapanku

Harapan itu adalah rasa percaya terhadap masa depan yang akan menyongsong, seringkali diucap dalam hati untuk mempercayai di masa mendatang akan mendatangkan kebaikan. Adakah disini yang berharap keburukan? saya rasa tidak ada (maaf serius sekali bahasannya). Kenapa manusia berharap, saya rasa ini alamiah, manusia selalu menginginkan lebih dari apa yang didapatkan sekarang. Harapan sangatlah berbahaya, dapat membunuh hati dan nurani. Seringkali harapan yang meleset akan menyebabkan matinya rasa percaya.

Manusia haruslah mempunyai harapan dalam tiap jengkal nafasnya, karena harapan adalah start awal dalam memulai hidup. Sebagai awalan, harapan tidaklah memiliki batasan silahkan berharap seliar mungkin. Tidak akan dikatakan gila, selama harapan itu tidak melenceng dari norma dan nilai di masyarakat. Berharaplah yang baik-baik untuk menuai hasil yang baik. Sepeti pepatah lama "siapa menamam maka dia yang akan menuai", maka tanamlah kebaikan dalam tiap lini kehidupan agar suatu saat kitra akan memanen hasil panen yang baik.

Yang paling sulit dalam berharap adalah menerima kenyataan bila harapan yang di harap-harapkan meleset dan tidak sesuai dengan ekspetasi. Hal ini sering terjadi karena ego kita sebagai manusia, makhluk yang merasa paling benar dalam setiap inci kehidupan. Tidak ada satupun manusia yang salah, semua manusia benar menurut cara pandang masing-masing. Hal ini acap kali terjadi apabila kita menggantungkan harapan kepada sesama manusia. Terkadang akibat melesetnya harapan menyalahkan subjek harapan atas kegagalan harapan kita. Tapi sesunggguhnya kegagalan tidak selamanya buruk, karena hal itu menjadikan hidup kita lebih asik, hidup yang lurus-lurus saja malah berasa hambar. bagaimanapun kita harus tetap optimis dan menumbuhkan harapan karena kegagalan-lah yang akan mendewasakanmu.

Definisi kecewa, ikhlas, tabah dan sabar yang jadi satu
Sumber: https://twitter.com/agunghilman_/status/1075657926805602304/video/1
Harapan harus diusahakan bukan hanya berkeluh kesah saja, bila ditempatmu sekarang tidak sesuai dengan harapanmu berusahalah mencari ladang harapan baru yang bisa kamu tuai. Rencanakan dengan sempurna dan siapkan usaha maksimal, karena harapan bukan untuk ditunggu, harapan menunggu dijemput.

Doa adalah harapan yang disampaikan kepada Tuhan
Sumber: https://www.dream.co.id/your-story/3-doa-yang-tidak-akan-dikabulkan-allah-swt-160601g.html
Subjek harapan bisa siapa saja, seringkali orang yang dekat dengan Tuhan akan menggantungkan harapannya pada Tuhan, tak jarang harapan bisa digantungkan kepada sesama manusia. Contohnya, mengharap cinta kita diterima oleh orang yang kita cintai. Lalu muncullah kosakata kekinian PHP (Pemberi Harapan Palsu) yang dikaitkan erat dengan gagalnya kita mendapatkan harapan dari orang yang tengah kita harap-harapkan. mengharapkan sesuatu tidak harus dengan perorangan, kita bisa mengharapkan juga kepada lembaga/yayasan/perusahaan.

Saya pun mempunyai keinginan dan harapan untuk kemajuan Gameloft yang sudah bertahun-tahun saya mengabdi di dalamnya. Satu-satunya harapan saya adalah didengarnya harapan saya selama ini, yaitu ibarat manusia, gameloft sudah semakin bertambah usia, semakin dewasa dan matang dalam menghadapi kerasnya kehidupan. Dalam pengambilan keputusan kita haruslah bijak dan harus mendengarkan suara-suara akar rumput. Terkadang rumput itu sering mengganggu tanaman utama, tapi mereka menguatkan tanah yang menjadi pijakan tanaman utama.

Ilustrasi Bunga dan Rumput
Sumber: http://www.ldnww.com
Gameloft adalah harapan bagi ratusan rumput yang berpijak padanya, rumput-rumput inilah yang terkadang memperindah bunga-bunga di pekarangan yang kosong dan gersang. Rumput dan bunga sama-sama saling menguatkan, dan mereka sama-sama mememerlukan asupan air, oksigen, dan cahaya matahari sebagai sumber kekuatan untuk berfotosintesa. Semua berdasarkan sistem alami dari alam yang sudah terstruktur.

Di tahun 2019 mendatang saya juga mengharap agar Gameloft semakin tumbuh menjadi bunga-bunga yang indah, menghiasi dan memberi warna pada ladang-ladang harapan para rumput yang sudah setia di samping sang bunga menunggu tumbuh menjadi bunga yang indah. Dengan kerendahan hati yang mendalam im so Proud to be Gamelofter.

Comments